Ketentuan Privasi berikut merupakan perjanjian hukum ("Perjanjian") antara pengguna Produk Klinika ("Pengguna") dengan pemilik, pengembang dan pengelola Produk Klinika yaitu PT Integra Klinika Indonesia ("Klinika"). Perjanjian ini mengatur hubungan hukum antara Pengguna dan Klinika dalam hal penggunaan Situs klinika.id, informasi, Produk Klinika, atau produk-produk lainnya yang dikeluarkan oleh Klinika ("Produk").

Pengguna dan Klinika secara bersama-sama disebut sebagai "Para Pihak".

Para Pihak berjanji bahwa:

PENDAHULUAN
  1. Pengguna diwajibkan membaca dan memahami semua ketentuan yang tertera di dalam Perjanjian ini sebelum menggunakan Produk Klinika. Dengan menggunakan Produk Klinika, Pengguna dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh ketentuan dalam Perjanjian ini.
  2. Klinika berhak untuk, dan Pengguna memberikan hak kepada Klinika untuk, sewaktu-waktu mengubah atau menghapus ketentuan-ketentuan dalam Perjanjian ini. Dalam hal terjadi pengubahan atau penghapusan ketentuan-ketentuan dalam Perjanjian, Pengguna dianggap memberikan persetujuannya terhadap Perjanjian versi terbaru saat Pengguna menggunakan Produk Klinika setelah perubahan atau penghapusan tersebut terjadi.
KETENTUAN PRIVASI
  1. Pengguna dapat memberikan informasi mengenai nama, alamat, alamat surat elektronik, nomor telepon, informasi kartu kredit dan finansial. Pengguna memberikan hak kepada Klinika untuk menyimpan serta menampilkannya dalam akun Pengguna serta dalam data Klinika. Kerahasiaan data Pengguna terjamin dan akan digunakan hanya untuk keperluan interaksi dengan Dokter yang dilakukan melalui Produk Klinika.
  2. Pengguna memberikan hak kepada Klinika untuk merekam atau menyimpan segala bentuk interaksi atau komunikasi antara Pengguna dengan Dokter secara otomatis. Pengguna dapat memberikan atau mengunggah deskripsi pribadi, foto, dan/atau termasuk diantaranya informasi tentang kesehatan Pengguna, rekam medis, performa fisik dan mental, informasi penyakit dan disabilitas, ras, jenis kelamin, usia dan informasi sensitif lainnya. Segala data yang disimpan oleh Klinika yang berasal dari interaksi ataupun komunikasi antara Dokter dengan Pengguna akan digunakan oleh Klinika semata-mata untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas pelayanan medis Klinika. Klinika menjami kerahasiaan data Pengguna dan semua data tidak akan disebarluaskan dengan sengaja oleh Klinika.
  3. Informasi yang secara otomatis diambil oleh Klinika adalah sebagai berikut:
    1. Informasi teknis, termasuk di dalamnya alamat Internet Protocol (IP address) yang digunakan oleh ponsel ataupun peralatan lainnya untuk mengakses Produk Klinika, informasi login, jenis dan versi dari sistem operasi (operating system), zona waktu, lokasi; dan
    2. Informasi kunjungan Pengguna, termasuk di dalamnya produk dan jasa yang dilihat atau digunakan, waktu respon, informasi interaksi dan nomor telepon yang digunakan untuk oleh Pengguna.
  4. Klinika menggunakan informasi yang diberikan oleh Pengguna untuk:
    1. Memberikan produk dan layanan;
    2. Memberikan informasi kepada pihak lain yang terkait seperti rekanan Dokter dan/atau Penyedia Jasa Kesehatan lainnya dalam rangka penyediaan produk dan layanan kepada Pengguna;
    3. Proses pembayaran Pengguna untuk produk dan layanan;
    4. Meninjau dan meningkatkan kualitas produk dan layanan Klinika, termasuk di dalamnya pemantauan kepatuhan pada standar layanan klinis;
    5. Membuat pengungkapan yang diperlukan atau berhubungan dengan permintaan beralasan dari badan pembuat regulasi termasuk di dalamnya Konsil Kedokteran Indonesia atau badan lain yang diperlukan untuk keperluan hukum dan/atau regulasi;
    6. Sesuai dengan permintaan dan/atau persetujuan Pengguna untuk keperluan asuransi yang berkaitan dengan produk atau layanan yang diberikan;
    7. Sesuai dengan permintaan Pengguna untuk memberikan informasi tersebut kepada fasilitas pelayanan kesehatan lain yang terkait dengan Pengguna, termasuk di dalamnya apabila Pengguna harus dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan tersebut;
    8. Membantu dalam pendeteksian penipuan.
  5. Klinika menggunakan informasi yang diberikan oleh Pengguna juga untuk:
    1. Mengelola Produk Klinika untuk operasional internal, termasuk di dalamnya untuk tujuan penyelesaian masalah, analisa data, keperluan statistik dan survei;
    2. Mengembangkan Produk Klinika untuk memastikan bahwa konten ditampilkan dengan cara yang paling efektif bagi Pengguna;
    3. Mengizinkan Pengguna untuk berpartisipasi dalam fitur-fitur interaktif dari layanan Klinika, sesuai dengan keinginan Pengguna;
    4. Tujuan lain seperti penelitian di mana nama Pengguna untuk data tersebut akan disamarkan atau ditiadakan (anonim);
    5. Sebagai bagian dari usaha untuk tetap membuat Produk Klinika aman dan terjamin kualitasnya;
    6. Membuat saran dan rekomendasi kepada Pengguna tentang layanan yang mungkin menarik bagi Pengguna.
  6. Klinika berhak untuk membatasi atau menghentikan penggunaan Produk Klinika jika Klinika memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Pengguna telah melanggar ketentuan dalam Perjanjian ini, Syarat dan Ketentuan Klinika, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Jika sebagian atau seluruh aset Klinika diakuisisi oleh pihak ketiga, data yang dimiliki oleh Klinika menjadi salah satu bagian dari aset yang akan diserahkan.
  8. Klinika dapat membuka informasi pribadi jika Klinika berada dalam kewajiban untuk membuka informasi pribadi Pengguna untuk kepatuhan dan kebutuhan hukum, untuk melaksanakan kesepakatan lain, atau untuk melindungi hak dan keamanan Klinika dan Pengguna.
PEMBERITAHUAN
  1. Segala bentuk pemberitahuan, permintaan informasi atau komunikasi kepada atau tentang Klinika akan dianggap diterima oleh Klinika jika telah dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat Klinika melalui kurir atau surat tercatat di:

    PT Integra Klinika Indonesia
    Jl. Perdamaian No.7
    Banda Aceh - Indonesia
  2. Segala bentuk pemberitahuan, permintaan informasi atau komunikasi kepada atau tentang Pengguna akan dianggap telah diterima oleh Pengguna jika: Klinika mengirimkan e-mail atau surat elektronik atau surat tertulis kepada Pengguna melalui alamat yang dicantumkan oleh Pengguna dalam akun Pengguna di Produk Klinika; atau Jika dianggap diperlukan oleh Klinika, Klinika memasang pengumuman baik yang bisa diakses secara umum ataupun terbatas di Produk Klinika Klinika.
PENUTUP
  1. Penggunaan dan akses ke Produk Klinika diatur oleh Syarat dan Ketentuan serta Ketentuan Privasi Kami. Dengan mengakses atau menggunakan Produk Klinika, berarti Anda telah memahami dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Situs ini.
  2. Hubungan antara Klinika dan Pengguna merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.
  3. Judul di dalam Ketentuan ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal atau ketentuan tersebut.
  4. Klinika memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak untuk setiap pelanggaran atas Perjanjian ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum.
  5. Pengguna dengan ini mengakui bahwa Klinika memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan Produk Klinika untuk memastikan kepatuhan Para Pihak atas Perjanjian ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  6. Apabila terdapat 1 (satu) atau lebih ketentuan di dalam Perjanjian ini yang dinyatakan tidak berlaku, melawan hukum atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia maka keadaan tersebut tidak akan mempengaruhi keberlakuan ketentuan-ketentuan lain dalam Perjanjian ini. Dalam hal terjadi keadaan tersebut, Para Pihak berjanji untuk tetap berusaha memenuhi segala ketentuan yang terdapat di dalam Perjanjian ini.
  7. Segala sengketa yang berkaitan dengan Perjanjian ini, akan pertama-tama diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh Para Pihak. Dalam hal penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat tidak dapat dilakukan, Para Pihak memutuskan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI.
  8. Perjanjian ini diatur, ditafsirkan, serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Para Pihak diwajibkan untuk tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.